spot_img

WHO Kirim Tim Investigasi MERS ke Korsel

KORSEL  – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menurunkan tim investigasi ke Korea Selatan untuk meneliti kenapa MERS cepat menyebar di sana.

Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan juga berencana membentuk tim penyelidik berkolaborasi dengan WHO,  diduga jenis virus MERS  yang menyebar di Korea Selatan berbeda dengan virus MERS yang menyebar di  Arab Saudi yang diduga disebarkan unta.

Berdasarkan peraturan kesehatan internasional, WHO dapat melakukan investigasi di negara yang sedang berjangkit penyakit menular yang membutuhkan penanganan bersama secara internasional.

Misi gabungan yang akan diturunkan WHO terdiri dari para ahli di berbagai bidang, seperti ahli survei, ahli virus dan ahli manajemen infeksi epidemiologi. Penelitian akan dilakukan secara transparan dan hasilnya dapat dikosumsi publik internasional.

Seperti dicatat Xinhua, pada hari Jumat, (5/6/2015), infeksi Mers di Korea Selatan mencapai 41 orang, setelah nol pasien dinyatakan positif pada 20 Mei 2015 lalu. Virus ini sudah menewaskan 4 orang.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles