430 Penumpang Kapal Eastern Star Belum Ditemukan

0
173

WUHAN—Sedikitnya 14 orang telah diselamatkan dan 7 orang dipastikan tewas dalam insiden karamnya kapal penumpang di Sungai Yangtze Tiongkok. Kapal Eastern Star yang membawa 456 penumpang itu karam di wilayah Jianli, Provinsi Hubei dalam perjalanan menuju Chengdu pada Senin (1/6/2015) malam.
 
Ribuan tim SAR yang dikerahkan terus berupaya mencari 430 orang yang diduga berada di balik kapal yang karam. Namun, angin kencang dan hujan yang sangat lebat menghambat upaya pencarian dan penyelamatan.

Departemen Perhubungan setempat mengatakan, pada Selasa (2/3) pukul 9 malam, tim SAR telah berhasil menyelamatkan 12 orang yang hanyut di sungai, sementara 2 orang lainnya diselamatkan dari balik kapal yang karam.

Sedikitnya 4.000 orang dikerahkan untuk melakukan pencarian dan penyelamatan. Mereka terdiri dari polisi, pemadam kebakaran dan tentara dari Angkatan Laut Tiongkok.
 
Sebagian besar penumpang kapal Eastern Star adalah orang tua yang tengah melakukan perjalanan wisata. Kapal meninggalkan kota di bagian timur Tiongkok, Nanjing pada 28 Mei menuju Chongqing. Kapal itu tenggelam dalam hitungan 1-2 menit, karena tidak ada sinyal kapal akan karam. Saat itu, hujan turun sangat lebat dengan angin kencang berkekuatan 130 km/jam.  Kementerian Transportasi setempat mengatakan, ada 456 orang dalam kapal itu, termasuk 405 penumpang, 46 awak dan 5 pemandu wisata. / xinhua

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here