spot_img

Aksi Borong Gerobak Nusantara di Batu Aji, Dompet Dhuafa Borong Dagangan Penjual Takjil dan Jus

BATAM – Dompet Dhuafa Kepulauan Riau melakukan aksi Borong Gerobak Nusantara di Batu Aji, Kota Batam, untuk membantu pedagang gerobak.

Aksi yang dilakukan pada minggu (9/4/2023) ini merupakan aksi serentak Dompet Dhuafa di setiap provinsi di Indonesia, dimana dagangan diborong dan dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai takjil menjelang berbuka puasa.

Dompet Dhuafa Kepri menargetkan dua pedagang di mana salah satu pedagang berjualan aneka takjil di depan minimarket Fortuna dan satunya menjual jus buah di depan SDIT At-Taubah. Total yang dikeluarkan untuk memborong kedua dagangan tersebut, yaitu senilai Rp1.000.000 (satu juta rupiah).

“Kalau sehari-hari sampai jam 7 belum habis, setengah 8 baru pulang. Kalau sembahyang Magrib di masjid ini kalau ibu jualan. Kalau lagi sepi kadang dagangan dibawa ke rumah, kadang dikasi ke orang, kadang dibagi ke orang-orang yang jual lagi,” ujar Diah, penjual aneka takjil.

Setelah memborong takjil dan jus, Tim Dompet Dhuafa Kepri melanjutkan perjalanan untuk membagikan takjil tersebut kepada anak-anak, pelajar, dan orang tua di sekitaran Masjid At-Taubah.

Program Borong Gerobak Nusantara masih akan terus berlanjut. Menebar kebermanfaatan di lingkungan masyarakat dan menjadi penggerak untuk kebaikan yang lebih luas.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles