spot_img

Dompet Dhuafa Singgalang Luncurkan MPZ Lensa Sosial Yawamis

PARIAMAN – Dompet Dhuafa Singgalang meluncurkan Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Lensa Sosial Yawamis di Naras Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sabtu (30/03/2024).

Dalam sambutannya, Novil Oksan Putra selaku Plt Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan, kehadiran MPZ sangatlah penting dalam memperluas syiar Zakat, Infak, Sedekah (ZIS).

“Alhamdulillah untuk saat ini, Dompet Dhuafa Singgalang sudah melakukan kolaborasi kebaikan dengan 6 buah MPZ aktif, salah satunya dengan Yawamis,” terang Novil.

Novil berharap semoga sinergi kebaikan ini, berjalan maksimal dan masif kedepannya. “Kita perlu kolaborasi serta saling menguatkan. Agar tercapai keinginan baik ini, dalam memperluar syiar ZIS khususnya di Sumbar,” pungkasnya.

Andri Falchan, Ketua MPZ Lensa Sosial Yawamis menerangkan, kegiatan kolaborasi yang luar biasa ini menjadi akselerasi pergerakan dalam menjangkau masyarakat-masyarakat terdalam yang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga pergerakan-pergerakan baik ini Allah mudahkan dan Allah Lancarkan, amiin,” ujar Andri.

Dengan adanya sinergi ini, MPZ Lensa Sosial Yamawis sendiri banyak belajar kepada Dompet Dhuafa Singgalang, bagaimana bisa menebar kemanfaatan lebih banyak. “Amil-amil di Yawamis kebanyakan masih muda-muda, tentunya masih luas kesempatan untuk lebih banyak lagi menimbah ilmu, agar nanti dapat memaksimalkan peran ditengah masyarakat,” tutur Andi.

Andri menambahkan, dalam kegiatan launching juga dilaksanakan penyerahan Santunan Yatim Dhuafa dan Fidyah.

Menurut informasi, Yayasan Wakaf Minang Smart (Yawamis) telah berdiri sejak Juni 2022. Misi utama dari MPZ Lensa Sosial Yamawis adalah sebagai perpanjangan tangan dan bermanfaat bagi masyarakat dibidang social secara khusus. Serta dapat menebar banyak manfaat di tengah masyarakat.

Yamawis memiliki beberapa lembaga diantaranya Lembaga Pondok Qur’an Minang Smart dengan Program Beasiswa Unggulan 5 Tahun, Program Beasiswa Santri Guru, Program Anak-Anak dan Remaja, Program Tahfizh Balita, dan Program Orang Tua Asuh.

Lembaga selanjutnya, Minang Smart Akademis Insight dengan Program Regular (SD, SMP dan SMA) dan Program Privat (SD, SMP dan SMA). Yang terakhir Lensa Sosial Yawamis atau MPZ dari Dompet Dhuafa Singgalang dengan beberapa program lanjutan.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles