Helikopter Militer Pakistan Jatuh 12 Orang Tewas

0
72

ISLAMABAD – Sedikitnya 12 personel militer Pakistan tewas ketika sebuah helikopter militer jatuh ke pegunungan dekat distrik Mansehra, Pakistan, Kamis malam, (6/8/2015).

Naheebur Rehman, Deputi Polisi (DPO), mengatakan bahwa helikopter Tentara Pakistan, Mi-17 merupakan helikopter ambulans udara yang membawa dokter, paramedis, staf penerbangan dan barang-barang bantuan dari Kota Rawalpindi ke wilayah Utara Gilgit ketika insiden itu terjadi.

“Helikopter sedang membawa bantuan makanan dan medis untuk korban banjir,” jelas Rehman

Rehman melanjutkan, kecelakaan itu terjadi karena cuaca buruk, namun penyelidikan atas insiden tersebut terus dilakukan.

Saksi mata mengatakan bahwa helikopter itu terbakar setelah kecelakaan.

Rehman menjelaskan, puing-puing helikopter ditemukan di daerah pegunungan berhutan lebat yang menghambat upaya penyelamatan.

Tentara Pakistan terus berupaya melakukan operasi penyelamatan.

Perdana Menteri Nawaz Sharif menyatakan kesedihan atas insiden tersebut dan ia menyatakan belasungkawa kepada keluarga tentara yang gugur.

Menurut laporan Xinhua, ini adalah kecelakaan helikopter kedua sejak awal tahun ini.

Sebelumnya pada bulan Mei, sebuah helikopter Mi-17 yang membawa duta besar dan tentara jatuh di utara Natlar, menewaskan tujuh orang termasuk dua pasangan diplomat, dua pejabat militer dan teknisi penerbangan.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here