spot_img

Kolaborasi dalam Puji dan Bakti

Saudaraku, di Yogyakarta ada salah satu universitas swasta tertua di Indonesia, namanya Universitas Islam Indonesia (UII).

Didirikan di masa revolusi kemerdekaan dan didukung oleh para pendiri bangsa, baik yang berlatar golongan Islam maupun golongan kebangsaan, membuatnya didarahi spirit para pejuang. UII menjadi penjelmaan sempurna dari semangat heroisme religius-nasionalis dan nasionalis-religius.

UII berdiri di bawah naungan Yayasan Badan Wakaf UII (YBW UII). Setelah berhasil mengembangkan UII sebagai salah satu universitas (swasta) prestisius di Indonesia, Yayasan tersebut kemudian melebarkan sayap perjuangannya dengan mengembangkan berbagai institusi persekolahan dan kewirausahaan.

Salah satu capaiannya yang sangat menumental adalah pendirian Jogyakarta International Hospital (JIH), salah satu rumah sakit terbaik di Yogyakarta, bahkan di Indonesia. Sukses tersebut disusul oleh pendirian beberapa rumah sakit lain serta usaha turunannya, seperti apotek. Bidang usahanya pun merambah ke berbagai sektor (lini) bisnis yang lain. Kini YBW UII merupakan salah satu yayasan paling makmur di negeri ini.

Kemarin (23/04), Yayasan Dompet Dhuafa Republika mendapat kehormatan kedatangan bapak Suwarsono Muhammad. Beliau adalah anggota Pembina YBW UII; mantan Ketua Umum YBW UII dan Ketua Bisnis YBW UII. Salah seorang arsitek utama dalam pengembangan bisnis YBW UII.

Kami saling berbagi pengalaman dan mendapatkan banyak insight dari kisah pencapaian YBW UII. Kedua yayasan dipertemukan oleh prinsip, visi dan komitmen yang sama. Berjuang dengan segala puji bagi Ilahi dan segala bakti bagi insani, dengan komitmen pelayanan bermutu tinggi. Semoga dari perjumpaan ini bisa membuka jalan bagi kolaborasi demi kebaikan dan kemakmuran negeri.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles