Cuaca Panas Ekstrem di AS Picu Kebakaran dan Kematian

0
93
Prakiraan Cuaca

OREGON – Lebih dari 146 juta warga Amerika mendapat peringatan tentang panas ekstrem setelah cuaca berbahaya memicu kebakaran hutan baru, menurut beberapa laporan media.

Gelombang panas yang parah telah memecahkan rekor suhu di seluruh wilayah barat AS, dan dilaporkan menyebabkan empat kematian di Oregon, menurut surat kabar The Guardian.

Suhu di Kota Salem, Oregon, mencapai 39,4 derajat Celsius pada Minggu (7/7/2024), memecahkan rekor sebelumnya 37,2 derajat Celsius pada 1960.

Pihak berwenang di Daerah Multnomah tengah menyelidiki empat kematian yang diduga akibat panas, menurut The Guardian.

Peringatan panas ekstrem dari Dinas Cuaca Nasional mencakup bagian California, Nevada, Arizona, Oregon, Washington, dan Idaho, sementara peringatan panas meluas ke pantai timur, termasuk Florida, Georgia, Alabama, dan Mississippi.

Petugas pemadam kebakaran berjuang mengatasi beberapa kebakaran baru yang dipicu oleh suhu panas ekstrem.

Hingga Senin (8/7/2024), sebanyak 73 kebakaran besar terjadi di seluruh negeri, meliputi hampir setengah juta hektare lahan. Kondisi kebakaran diperkirakan akan berlangsung sepanjang pekan.

Kebakaran hutan di Daerah Santa Barbara, California, telah menghanguskan lebih dari 8,09 juta hektare lahan dan baru 8 persen terkendali, menurut laporan NBC News. Perintah evakuasi telah dikeluarkan untuk daerah tersebut.

Kebakaran tersebut terjadi di dekat Danau Zaca sesaat sebelum pukul 16.00 waktu setempat pada Jumat (5/7/2024), dan meluas selama akhir pekan, menurut NBC News. Meski helikopter dan tanker udara telah dikerahkan untuk memadamkan api, kebakaran terus membesar.

Pusat Prediksi Cuaca Badan Cuaca Nasional memperingatkan bahwa pada Kamis, suhu panas di wilayah Pasifik Barat Laut akan berpindah ke wilayah Intermountain West dan High Plains bagian utara.

Dalam beberapa hari terakhir, banyak lokasi di Barat dan Pasifik Barat Laut telah menyamai atau memecahkan rekor panas sebelumnya, dengan lebih dari 165 rekor suhu tinggi harian yang berpotensi ditetapkan atau disamai pekan ini, menurut CNN.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here