spot_img

Matahari Store Amanahkan Donasi untuk Program Pendidikan dan Kesehatan Dompet Dhuafa

TANGERANG – PT Matahari Departemen Store Tbk yang sudah menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa selama 14 tahun, pada Kamis (30/5/2024), kembali mempercayakan amanah donasi dari pelanggan setia sejumlah Rp473.893.368.

Donasi tersebut diberikan dari total terkumpul yakni Rp947.786.736 kepada Dompet Dhuafa di Menara Matahari, Karawaci, Tangerang. Penghimpunan donasi dilakukan mulai dari 1 Februari – 30 April 2024 via kasir dari seluruh toko Matahari di Indonesia.

Chief of People and Culture Officer PT Matahari Department Store Tbk, Herni Dian Anggraeni menyampaikan tujuan penyerahan donasi yakni agar dapat dimanfaatkan dalam bidang pada kesehatan dan pendidikan anak. Sebab hal itu akan mengangkat kehidupan masyarakat dan mengentas kemiskinan di Indonesia.

“Anak-anak adalah calon masa depan dan menjadi tanggungjawab kita semua. Kami (Matahari) berfokus pada sarana pendidikan anak yang dapat meningkatkan kreativitas mereka. Kemudian juga bidang kesehatan terkait kecukupan gizi. Semoga donasi yang terkumpul dari pelanggan kami dapat memiliki kebermanfaatan yang luas,” jelas Herni.

Dengan antusias, Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR) Etika Setiawanti menyambut harapan Herni beserta pihaknya. Menurutnya, hal itu senada dengan lima pilar Dompet Dhuafa yang bergerak pada bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Sosial serta Dakwah dan Budaya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Matahari yang telah mempercayakan kami menjadi bagian dari gerakan kebaikan Matahari selama 14 tahun ini. Tentu, kami menyambut dengan baik. Ini sejalan dengan program-program kemanusiaan yang kami (Dompet Dhuafa) gulirkan. Semoga kami dapat memaksimalkan agar penerima manfaat memperoleh bantuan secara komprehensif. Nantinya laporan akan dibagikan secara transparan kepada Matahari dan publik,” jelas Etika.

Acara simbolis pada siang hari itu ditutup dengan penyerahan giant check, cinderamata dan beberapa produk UMKM dari program pemberdayaan masyarakat Dompet Dhuafa oleh Etika Setiawanti.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles